KPUD Cianjur Distribusikan APK kepada Paslon Pilkada

PENYERAHAN APK : Komisioner KPUD Cianjur menyerahkan APK kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Oting Zaenal Mutaqin dan Wawan Setiawan. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – KPUD Cianjur bagikan alat peraga kampanye (APK) kepada empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Pendistribusian dilakukan di masing-masing posko kemenangan calon, Senin (12/10/2020).

Komisioner KPUD Cianjur Hilman Wahyudi mengatakan, APK yang didistribusikan kepada masing-masing calon berupa baligho, spanduk, umbul-umbul, brosur, pamplet dan poster.

“Sesuai yang ada di PKPU, APK yang dibagikan jenis baligho masing-masing pasangan calon lima unit, umbul-umbul 640, dan spanduk 720,” kata Hilman.

Hilman mengatakan, APK yang difasilitasi oleh KPU jumlahnya hanya sedikit, dan masing-masing pasangan calon diperbolehkan untuk menambah jumlah APK tersebut.

“Masing-masing pasangan calon boleh memperbanyak jumlah APK, sebanyak 200 persen dari jumlah yang sudah ditetapkan,” kata Hilman.

Calon Bupati Cianjur Oting Zainal Mutaqin mengatakan, APK yang telah diterima selanjutnya akan dipasang di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Kalau kemarin yang dipasang berlogo masing-masing dan sekarang yang kita pasang dengan memakai logo KPU,” katanya.

Oting mengatakan, pihaknya juga akan menambah jumlah APK yang telah diberikan KPUD.

“Jumalah APK yang ditambah sesuai dengan peraturan dari KPU,” pungkasnya.(dil)