Polisi Selidiki Pengerusakan Mobil Mantan Anggota DPR RI di Cipanas Cianjur

Mobil mantan anggota DPR RI dirusak orang (ist)

RADARCIANJUR.com – Kepolisian Resor (Polres) Cianjur tengah melakukan penyelidikan kasus pengrusakan dan pelemparan mobil mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab oleh sekelompok orang yang diduga preman saat berkunjung ke kawasan Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

“Sudah kami terima laporannya, sedang dilakukan penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Anton mengaku, belum bisa memastikan motif pengerusakan mobil Toyota mewah oleh segerombolan orang yang diduga preman tersebut. Pihaknya masih menelusuri insiden salah sasaran itu. Dimana korban disangka target segerombolan orang yang diduga preman salah satu perkebunan di kawasan Cianjur utara.

“Kami masih dalami, apakah salah sasaran atau ada unsur lainnya. Tapi apapun motifnya tetap kami proses tindakan pengerusakan itu,” katanya.

Akibat pengerusakan dan pelemparan tersebut, lanjut Anton, kaca mobil korban pecah. Termasuk ditemukan juga barang bukti berupa batu berukuran cukup besar.

“Yang rusak diantaranya kaca belakang dan depan,” ucapnya.

Seperti diketahui, kejadian yang menimpa Wa Ode, terjadi di salah satu restoran, Jumat, (9/10) sore sekitar Pukul 16.40 WIB. Mobil Toyota Alphard putih miliknya itu dirusak dan dihantam menggunakan batu oleh sejumlah orang yang tidak dikenal.

Wa Ode menduga, pelaku yang merusak mobil miliknya merupakan orang-orang yang membuntutinya sejak dari perkebunan di wilayah Cianjur utara.

“Saya sangat berharap Polres Cianjur dapat (berani) proses hukum LP saya,” ujarnya. (dan)