Tekad KBIH Cianjur Dukung PILAR

Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dukungan terus mengalir kepada pasangan nomor urut 4 Lepi A.Firmansyah dan Gilar Budi Laharja. Salah satunya kini dukungan datang dari Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK-KBIH) Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut para ketua KBIH menyatakan dukungannya terhadap pasangan PILAR. Alasannya pasangan ini memiliki reputasi yang baik di tengah-tengah masyarakat, dan secara kapasitas pribadi dianggap mampu untuk memimpin dan membawa perubahan bagi Kabupaten Cianjur.

Ketua Forum Komunikasi KBIH Kabupaten Cianjur KH Asep Yayan Syahtayani mengatakan, pihaknya sangat menaruh harapan terhadap pasangan muda Pilar. Hal tersebut terlihat dari visi dan misi pasangan nomor urut empat yang sangat tepat dan terukur.

“Kami menaruh harapan yang sangat besar kepada pasangan Pilar untuk memperbaiki sistem pemerintahan di Kabupaten Cianjur. Kedepan pemerintah daerah harus lebih peduli terhadap program-program keagamaan di Kabupaten Cianjur,” kata KH. Asep Yayan Syahtayani saat sambutan di acara Deklarasi belum lama ini, dalam rilis yang diterima radarcianjur.com, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, kedepan KBIH dan Pemkab Cianjur harus membagi tugas. KBIH dan para ulama melakukan pembinaan terhadap umat. Kemudian tugas umaro memberikan fasilitas yang terbaik untuk terselenggaranya hal tersebut. Pihaknya menilai fasilitas keagamaan khususnya Ibadah haji masih sangat minim.

“Saat ini Kabupaten Cianjur dari segi fasilitas keagamaan khusus yang menyangkut sarana Ibadah Haji, jauh tertinggal dari kota dan kabupaten lain di Jawa Barat hal ini harus menjadi bagian yang sangat penting untuk di perhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Pusat KBIH Azam Zubaidi mengaku sudah kenal dengan Lepi Ali Firmansyah sejak dari remaja

Pada acara tersebut juga hadir pengurus pusat FK-KBIH KH. Drs. Azam Zubaidi, M.Pd. Bahkan menurutnya, ia kenal betul Lepi A.Firmansyah ini dari sejak dari aktivis PMII hingga menjadi dewan. Ia pun menilai sosok Lepi tidak pernah memiliki masalah hukum.

“Saya kenal baik dengan Lepi pergaulannya luas, baik terhadap semua orang, sangat dekat dengan para ulama, makanya sangat cocok untuk menjadi Bupati Kabupaten Cianjur yang terkenal dengan sebutan Kota santri,” ucapnya. (dan)