Akibat Sopir Ngantuk, Mobil Bak Seruduk Motor dan Truk

EVAKUASI : Petugas Kepolisian dan Warga saat mengevakuai korban kecelakaan. Foto Screenshoot. (Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Diduga akibat mengantuk, kendaraan bak terbuka dengan nomor polisi F 8852 WZ yang dikemudikan oleh Unang menabrak kendaraan roda dua dengan nomor polisi F 5758 XB yang dikemudikan oleh Sopandi yang membonceng kedua temannya.

Bukan hanya itu, kendaraan tersebut pun turut menabrak mobil truk dengan nopol F 8237 WI. Kecelakaan terjadi di Jalan Rata Cilaku Kampung Cijati Nempel Desa Sukasari Kecamatan Cilaku.

Kronologis kejadian tersebut berawal ketika mobil bak terbuka melaju dari arah Cianjur menuju Cibeber. Saat melewati jalur sedikit menurun dan sedikit berbelok ke arah kiri, kendaraan melambung ke arah kanan dan berlawanan arah. Sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan antara kendaraan roda dua dan mobil bak terbuka. Bahkan mobil pun turut menabrak truk yang terparkir di bahu jalan.

Warga dan pengendara yang melihat kejadian tersebut pun langsung membantu mengevakuasi para korban yang berjumlah lima orang. Tak berselang lama, pihak kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Cianjur pun datang.

“Kendaraan bak terbuka tersebut datang dari arah Cianjur menuju Cibeber, namun saat jalanan menurun dan sedikit berbelok ini mobil malah los ke kanan. Pengendara motor yang kaget telat untuk menghindar, sehingga kecelakaan pun terjadi,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur, Aiptu H SUharyanto.

Lanjutnya, hasil pemeriksaan sementara diduga supir dalam keadaan mengantuk dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat akan terjadi kecelakaan.

Selain itu, dari kejadian tersebut lima orang mengalami luka-luka tiga diantaranya pengemudi roda dua dan dua orang yang berada di mobil bak terbuka.

“Korban hanya luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan dan total kerugian mencapai Rp5 juta. Saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saki,” tutupnya. (kim)