Astagfirullah, Ada 134 Kasus Covid-19 di Cianjur

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Data kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur telah diperbaharui oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dan kini bisa kembali diakses melalui website Covid19.cianjurkab.go.id.

Dari data kemarin, Senin (12/10) jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Cianjur terdapat 134 kasus. 88 orang telah dinyatakan sembuh dan 38 masih proses. Sementara itu, terdapat tiga orang yang meninggal dan lima lainnya merupakan warga dengan KTP luar Cianjur.

Untuk kasus probable Covid-19 di Cianjur terdapat dua kasus. Sebanyak satu kasus telah dinyatakan sembuh. Sementara satu orang lainnya meninggal.

Selanjutnya, untuk kasus Suspek Covid-19 di Cianjur, berjumlah 1.363 kasus. Sebanyak 1.319 discarded atau selesai dan 19 lainnya masih proses. Selain itu, 18 orang meninggal dan tujuh orang lainnya merupakan warga dengan KTP luar Cianjur.

Terakhir, untuk kontak erat Covid-19 di Cianjur, ada 297 kasus. Sebanyak 160 orang discarded atau selesai dan 124 lainnya masih proses. Sementara 13 orang merupakan warga dengan KTP luar Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, untuk saat ini sekitar dua minggu yang lalu, teen Covid-19 di Kabupaten Cianjur memang terus meningkat. Ia menyebut, hal ini sama seperti kabupaten atau kota lainnya.

“Jadi memang sangat sama semua daerah kabupaten atau kota itu mengalami peningkatan kasusnya. Jadi kami dari satgas itu selalu evaluasi setiap minggunya, kalau kemarin kan dua minggu sekali tapi sekarang seminggu sekali,” ujarnya.

Lanjutnya, apabila dimungkinkan untuk ada evaluasi di saat-saat tertentu, pihaknya siap mengevaluasi. Namun, dengan tindaklanjut sesuai permasalahan yang ada.

“Kemudian dari permasalahannya itu nanti kita lihat lagi evaluasi minggu berikutnya apakah dengan strategi akan terjadi penurunan atau tidak. Kemarin kita fokusnya lebih ke arah penegakan disiplin protokol kesehatan terutama pemakaian masker,” tutupnya. (kim)