KPU Cianjur Tetapkan DPT Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) Selasa (13/10/2020). Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2020, di Aula KPU Selasa (13/10/2020).

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, adanya rapat pleno rekapitulasi DPSHP yang kemudian ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) hari ini merupakan dasar jumlah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Desember mendatang.

“Kita tetapkan DPT dalam Pilbup kali ini sebanyak 1.631.564 pemilih baik laki-laki maupun perempuan yang tersebar di 32 kecamatan se-kabupaten Cianjur,” terang Selly kepada wartawan usai rapat, Selasa (13/10).

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang ada, Selly menyebut, jumlah daftar pemilih tetap didominasi di kecamatan Cianjur dengan jumlah pemilih sebanyak 112.054, baik laki-laki dan perempuan.

Sedangkan yang paling sedikit jumlah DPT nya yakni Kecamatan Campakamulya sebanyak 18.470 pemilih baik laki-laki maupun perempuan.

“Disusul daftar pemilih terbanyak kedua hasil rapat pleno yakni di Kecamatan Karang tengah dengan jumlah 101.641 pemilih,” sambungnya.

Meski tahapan Pilkada baru menentukan DPT, pihaknya tetap berharap, seluruh stakeholder yang ada dapat menyelenggarakan semua tahapan Pilkada Cianjur 2020 secara baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses serta sehat dan selamat. (dan)