Bertambah, Satu Orang di Lingkungan DPRD Cianjur Positif Covid-19

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Setelah anggota DPRD Kabupaten Cianjur berinisial D terpapar Covid-19, satu orang di lingkungan DPRD Kabupaten Cianjur dikabarkan positif setelah dilakukan swab tes beberapa waktu lalu. Orang yang terpapar tersebut merupakan sopir Sekretariat Dewan (Sekwan).

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, sopir tersebut diketahui positif Covid-19 pada Senin (12/10) setelah dilakukan swab tes.

“Yang kemarin sempat melakukan swab test. Setelah diketahui ada lagi yang positif mereka kembali melakukan swab test yang kedua kalinya untuk memastikan keadaan mereka, terutama yang sempat berkontak erat dengan sopir tersebut,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, ada sebanyak delapan orang di lingkungan Setwan yang sempat berkontak erat dengan sopir tersebut dan saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri.

“Mereka yang sempat berkontak erat sudah kita lakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing termasuk pak Setwan,” ungkapnya.

Ia menduga, sopir tersebut positif Covid-19 bukan karena terpapar dari anggota dewan yang sebelumnya juga positif.

“Saya kira dia positif bukan karena terpapar dari anggota dewan yang sebelumnya. Tapi diduga diluar Dewan,” jelasnya.

Untuk sopir tersebut saat ini sudah dilakukan isolasi di pusat isolasi Kabupaten Cianjur Vila Bumi Ciherang yang berada di Kecamatan Pacet.

“Sopir tersebut sekarang sudah di isolasi di Vila Ciherang Pacet,” tutupnya. (kim)