Sosialisasikan Protokol Kesehatan Disela-sela Kampanye

CALON : Bupati Petahana Cianjur Herman Suherman saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pelaksanaan kampanye di masa pandemi. Foto Fadilah Munajat / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Calon Bupati Petahana Cianjur Herman Suherman, terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pelaksanaan kampanye di masa pandemi.

Herman mengatakan pandemi Covid-19 belum selesai dan masih ada di sekitar kita.

“Untuk itu saya tidak pernah bosan mengingatkan kita semua untuk terus membiasakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Herman saat berkampanye di Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Selasa (13/10/2020).

Herman meminta masyarakat untuk terus menjalani pola hidup sehat dengan melakukan tiga kebiasaan yakni Bermasker setiap saat, Harus mencuci tangan, Senantiasa menjaga jarak, dan Menjaga imunitas atau yang disingkat dengan istilah BHSM.

“Masker paling efektif untuk mencegah masuknya virus ke tubuh kita. Terlebih vaksin saat ini masih belum ditemui. Jadi wajib hukumnya kemana-mana kita pakai masker,” ujar Herman.

“Harus rajin mencuci tangan. Ibu setelah masak cuci tangan, dari pasar cuci tangan, bapak pulang dari kebun atau kantor cuci tangan. Dengan cuci tangan tangan kita bisa steril. Karena kita tidak tahu benda-benda yang kita pegang ada virusnya atau tidak,” sambung Mantan Direktur PDAM itu.

Calon Bupati yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem, PAN, dan PPP ini mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada Cianjur 2020. Herman mengungkapkan masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebab, kata Herman, nanti saat pemungutan suara penerapan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat di TPS.

“Pas di TPS nanti disiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk. Setelah cuci tangan akan dicek suhu tubuh. Mencoblosnya juga pakai sarung tangan nanti diberi sarung tangan,” kata Herman.

“Menyukseskan Pilkada bukan hanya tugas pemerintah atau KPU saja tapi juga masyarakat,” kata Herman. (dil)