Paslon Pilar Rangkul Ulama dan Pesantren, Ini Janjinya

PERTEMUAN: Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4, Lepi A Firmansyah dan Gilar Budi Laharja (Pilar) melakukan kunjungan ke salah satu pesantren di Sukatani, Kamis (15/10/2020). Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 4, Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Laharja (Pilar) merangkul kalangan pesantren dan ulama sebagai upaya pendekatan untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur Desember 2020.

“Di sini banyak santri dan ulama, kita silaturahmi dan menyosialisasikan program kami ini. Mudah-mudahan dengan doa dan restu mereka, semua harapan dan perjuangan ini dipermudah oleh Allah SWT,” kata Calon Bupati Cianjur Paslon 4, Lepi A Firmansyah  usai menggelar pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di salah satu Pesantren di Pasir Kampung, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kamis (15/10/2020).

Kemudian, masih kata Lepi, jika pada waktunya nanti bisa berhasil menjadi Bupati Cianjur, ia bersama pasangannya kang Gilar, akan merealisasikan salah satu program unggulan yakni Rp 100 miliar untuk pengembangan dakwah keagamaan dan pendidikan keagamaan.

“Itu untuk pengembangan Pesantren, Madrasah Diniyah, majelis taklim, sarana dan fasilitas ibadah, termasuk guru ngaji,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Lepi juga menyampaikan kepada para Kyai, bahwa sebagai bentuk komitmen Pilar’ dalam meningkatkan peran serta pemerintah dalam menegakkan Amar ma’ruf nahi munkar, poin pentingnya adalah soal keberpihakan.

“Saya sebagai calon Bupati ingin menunjukkan keberpihakan terkait isu pengembangan pendidikan keagamaan di Kabupaten Cianjur ini,” ujarnya.

Adapun kegiatan keagamaan yang menjadi program Pilar itu, Lepi menjelaskan, bahwa yang pertama, Pilar’ akan memfasilitasi dan mengembangan pondok pesantren, termasuk fasilitas Madrasah Diniyah dan sarana prasarananya.

“Nggak ada harapan saya, namun jika jadi Bupati Cianjur, saya akan segera eksekusi program tersebut,” tukasnya. (dan)