Cianjur Punya Negeri di Atas Awan, Ini Lokasinya

TAK KALAH: Bukit Kokoncong salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi alternatif untuk berwisata. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kabupaten Cianjur memiliki banyak keindahan alam yang begitu luar biasa. Bahkan, beberapa tempat belum sama sekali tersentuh oleh wisatawan. Bukan hanya itu, keindahan alam pun tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Bukit Kokoncong salah satunya yang terletak di Desa Sukamulya Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur ini salah satunya. Terletak di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan bak negeri di atas awan yang dipadukan udara sejuk serta pemandangan yang masih ‘perawan’.

Rispi warga sekitar mengatakan, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang eksotik seperti  hamparan awan tebal.

“Bahkan kalau cuaca sedang bagus kita bisa melihat pantai dari kejauhan,dan pada malam hari kita akan disuguhkan gemerlap lampu rumah penduduk dari ketinggian seperti kita melihat bintang dimalam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, bagi pengunjung yang akan berwisata ke negeri di atas awan Bukit Kokoncong ini tak perlu khawatir dengan akses jalan menuju lokasi. Pasalnya jalan sudah bisa dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, kendaraan juga bisa parkir persis di kaki bukit.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Bandung Asep E mengungkapkan, untuk pergi dan menikmati desa diatas awan ternyata tidak usah jauh-jauh, cukup datang saja ke Bukit Kokoncong.

“Bukit Kokoncong tak kalah indahnya dengan bukit-bukit desa diatas awan lainnya,” ungkapnya.

Bagi pengunjung dari Bandung bisa menggunakan akses jalan dari Ciwidey melalui Hutan Sumbul kurang lebih dua jam. Namun harus hati-hati apabila turun hujan, ada beberapa jalan yang belum diaspal atau dicor. Sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari Cianjur kota, bisa menggunakan akses jalan yang melewati Kecamatan Cibinong. (kim)