Pimpinan Ponpes Rodhotul Falah Cikalongkulon Dukung Herman Suherman jadi Bupati Lagi

LEMPARKAN SENYUMAN: Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan tanya jawab dengan sejumlah warga di sela-sela kegiatan.

RADARCIANJUR.com – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Rodhotul Falah Cikalongkulon, KH Abas Hasan Basri menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin.

KH Abas pun tak sembarangan untuk mengambil keputusan bahwa ia dengan tegas mendukung Herman Suherman. Menurutnya, Haji Herman merupakan sosok yang ahli beribadah dan berpengalaman untuk memimpin Kabupaten.

“Alhamdulillah kalau dilihat, bapak Herman Suherman memiliki pengalaman dalam memimpin Kabupaten Cianjur. Kami melihat sosok beliau ahli beribadah kepada Allah SWT,” kata KH Abas di Ponpes Rodhotul Falah Kampung Lewibungur, Desa Sukagalih, Cikalongkulon, Kamis (15/10).

Selain karena dianggap berpengalaman dan ahli ibadah, alasan lainnya yang membuat kalangan pesantren mendukung pasangan nomor urut tiga ini adalah visi-misi dan program yang diusung. Salah satunya program pembangunan 1.000 Kobong/Pesantren dan Insentif Guru Ngaji. KH Abas berharap Herman-Tb Mulyana bisa terpilih agar program ini bisa segera dilaksanakan.

“Itu yang memang diharapkan oleh para kiyai dan pondok pesantren yang selama ini pondok pesantren sangat mengharapkan sekali dukungan dari Pemkab Cianjur untuk membangun tempat-tempat pengajian dan pondok pesantren di Kabupaten Cianjur,” ujar KH Abas.

KH Abas mengaku, akan ikut mengajak santri dan kalangan pesantren lainnya untuk memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut tiga ini.

“Insya Allah kami akan mendukung beliau untuk memenangkan Pilkada 2020. Mudah-mudahan bapak Herman Suherman ditakdirkan Allah SWT menjadi Bupati Cianjur periode 2021-2024,” ujarnya.(*/kim)