Aqua Pringati Hari Cuci Tangan Sedunia

RADARCIANJUR.com – Hari cuci tangan sedunia atau global handwashing Day diperingati setiap tangal 15 Oktober. Tahun ini perayaan dilakukan saat pandemi covid-19 melanda hampir semua negara.

Sangat tepat perayaan ini dilakukan, sekaligus menjadi ajang untuk mensosialisaikan betapa pentingnya cuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun.

Upaya selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir merupakan salah satu ikhtiar dalam mencegah terjangkitnya penyakit yang diakibatkan oleh virus atau bakteri yang menempel ditangan.

PT. Tirta Investama – Cianjur yang memproduksi AMDK merk “Aqua” yang tergabung dalam Danone group bekerjasama dengan Ecolab memperingati hari cuci tangan sedunia tersebut disalah satu SDN di Kecamatan Gekbrong.

Untuk mengisi kegiatan BDR perwakilan siswa kelas 4 sampai kelas 6 SDN Cikancana 1 diberikan edukasi bagaimana cara mencegah terjangkitnya virus covid-19, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan arahan dari petugas Puskesmas Gekbrong Ibu Siti Halimah dan Ibu Bidan Yani.

Kepala sekolah Rinawanti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Aqua yang telah memfasilitasi edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada siswanya, mudah mudah dapat bermanfaat bagi siswanya dan ikut mencegah terpaparnya virus covid-19.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Ibu Lisna, Ibu Riska Bapak Abdul dari YNTI sebagai mitra CSR dihadiri juga oleh Bapak Asep Sahriman dan dan Andri Ismail perwakilan dari BAPPEDA Jabar, sekaligus melihat kelapangan pelaksanaan program WASH dan Pencegahan Stunting yang dilaksanakan oleh CSR Aqua Pabrik Cianjur.

“Mudah-mudahan langkah kecil ini berdampak besar untuk mencegah terpaparnya penyakit yang diakibatkan oleh virus covid-19, khususnya untuk para siswa umumnya bagi masyarakat” demikian pesan yang disampikan Kepala Pabrik Aqua Cianjur Bapak Krisvan Sarendeng. (dil)