Darah Warga Desa Limbangansari Disedot

MENDONOR : Sejumlah Warga Desa Limbangansari saat mendonorkan darah.

RADARCIANJUR.com – Desa Siaga Limbangansari bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cianjur dan Puskesmas Nagrak menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Acara yang dihelat di Aula Desa Limbangansari itu, berjalan dengan lancar.

“Sekitar 40 orang mengikuti donor darah, kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis ini juga melibatkan forum komunikasi RT/RW dan karang Taruna Grantang Setra Desa Limbangansari,” kata Ketua Desa Siaga Limbangansari, Deni Harry Sandi pada radarcianjur.com, Senin (19/10/2020).

Deni memaparkan, pada pengecekan kesehatan gratis kali ini masyarakat yang datang secara gratis untuk cek darah, kolesterol dan gula darah. Selain itu juga di ceknya suhu tubuh, hal itu dilakukan upaya mencegah merebaknya virus Covid-19 yang hingga saat ini statusnya masih masa pandemi.

“Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang digelar setiap dua bulan sekali. Kegiatan ini digelar atas kepedulian Desa Siaga Limbangansari karena banyaknya masyarakat di rumah sakit yang membutuhkan darah, khususnya bagi warga Desa Limbangansari,” ujarnya.

Deni berharap, bahwa masyarakat Desa Limbangansari khususnya agar semakin peduli terhadap sesama, khususnya peduli juga menjaga kesehatan, baik itu kesehatan diri pribadi maupun di lingkungan. Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa orang lain.

“Semoga semua darah yang telah berhasil terkumpul dari para pendonor bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbangansari Akhmad Sudrajat mengakui sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar Desa Siaga Desa Limbangansari.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini terus terlaksana secara berkesinambungan, dan juga kegiatan positif lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Desa Limbangansari,” pungkasnya.(ndk)