Api Lahap Tiga Rumah di Gang Nangka

BERKOBAR: Kebakaran terjadi di mawasan padat penduduk yang berada di Gang Nangka Rt1 Rw1 Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Warga Gang Nangka Rt1 Rw1 Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur pada pukul 7.00 WIB heboh dikarenakan adanya kobaran api di salah satu rumah warga. Bukan hanya satu rumah, api yang merembet ke dua rumah di sekitarnya mengakibatkan api berkobar besar.

Raditya Rizki (17) salah satu warga sekitar mengatakan, pada pukul 7.00 WIB warga ramai berhamburan karena adanya kebakaran. Beberapa diantaranya langsung mengamankan barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Kejadian awal sekitar jam 7.00 WIB, warga udah pada rame bantuin yang punya rumah mengeluarkan barang-barang,” ujarnya.

Sekitar pukul 8.00 WIB, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur tiba di lokasi dengan menurunkan tiga unit kendaraan pemadam dan 30 petugas Damkar Kabupaten Cianjur.

“Kita mendapat laporan kebakaran kurang lebih pukul 08:00 WIB. Untuk sementara kebakaran diduga terjadi karena arus pendek listrik,” ujar Dalops Damkar Kabupaten Cianjur, Ade Risiyan

Ketiga rumah tersebut adalah milik Andi (70), Iyus Ruskandar (45) dan Aminah (70).

“Sebetulnya ada 4 rumah yang terdampak, namun yang paling parah hanya tiga rumah,” ungkapnya.

Lanjutnya, api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian, lokasinya yang sempit membuat petugas kewalahan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (kim)