Belum Ada Relawan Paslon Pilkada Cianjur yang Terdaftar di KPU?

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Pada pemilihan umum atau pun pesta demokrasi, masyarakat sering kali membentuk satu kelompok pendukung atau relawan dalam mendukung salah seorang yang mencalonkan diri menjadi seorang pemimpin.

Seperti halnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Cianjur. Dari empat calon, masing-masing memiliki pendukung dan relawan yang siap membantu dalam pemenangan.

Namun ternyata, relawan atau pendukung pasangan calon (paslon) sebisa mungkin terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, baik melalui ketua relawan maupun tim pemenangan paslon.

“Harus sih tidak, tapi sebisa mungkin terdaftar baik oleh ketua relawan ataupun tim dari paslonnya,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi & Pendidikan Pemilih Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman.

Berdasarkan PKPU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Kampanye, Paslon harus menyerahkan daftar relawan sehari sebelum dimulainya masa kampanye. Sehingga nantinya tidak menjadi pertanyaan saat melakukan dukungan kepada paslon.

Lanjutnya, hingga saat ini pun belum ada satu pun relawan atau pendukung paslon yang terdaftar di KPU Kabupaten Cianjur.

“Tapi sampai saat ini belum ada relawan yang terdaftar di KPU Cianjur.
Sepertinya semua dimasukan ke dalam tim kampanye,” ungkapnya. (kim)