Viral!!! Ambulans Dipakai Antar Seserahan Nikah, Polisi Bilang Begini

RADARCIANJUR.com-Mobil ambulans dipakai antar seserahan nikah viral di media sosial. Sopir ambulans tersebut ditilang oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakim Rusdi menyesalkan adanya ambulans mengiring pengantin dan mengantarkan seserahan nikah di tengah pandemi Covid-19.

“Ambulans harusnya membawa orang sakit atau jenazah. Bukan membawa antaran orang menikah, kan tidak sesuai peruntukan,” ujar Kompol Yakim Rusdi, Selasa (20/10).

Ia mengatakan, saat membawa antaran ini, ambulans tersebut juga menyalahkan sirene dan lampu rotaror merah.

Padahal, kata dia, ambulans seharusnya hanya digunakan untuk keperluan darurat, bukan antaran untuk pesta pernikahan.

“Kami akan memintai keterangan sopir dan pihak hajatan terkait ambulans yang membawa antaran pengantin, di tengah kondisi Covid-19 seperti ini,” katanya.

Ambulans tersebut diduga milik salah satu klinik di Jalan Punai, Ilir Timur (IT) II, Palembang.

Mobil dengan Nopol BG 1164 RL itu, kini telah diamankan di Polrestabes Palembang.

Selanjutnya, pemilik mobil dan pihak-pihak terkait bakal dimintai keterangan. Terlebih dalam video tersebut, tampak dua petugas memakai APD mengantar seserahan nikah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini juga menyayangkan penggunaan ambulans untuk mengantar kotak antaran pesta pernikahan. Terlebih lagi, menggunakan baju hazmat lengkap.

“Saya sangat menyayangkan kejadian itu, karena hal itu tidak diperbolehkan. Ambulans tak boleh dipakai sembarangan, apalagi mengantar antaran dengan dua orang menggunakan APD, baju hazmat,” tutupnya.

(kur/palpres.com)