12 Tim Ikuti Turnamen Futsal dengan Kostum Sarung

Pertandingan futsal internal di 12 pesantren dengan kostum sarung. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Berbagai kegiatan dilaksakan, dalam rangka Hari Santri Nasional di Kabupaten Cianjur. Dari berbagi kegiatan yang paling unik adalah pertandingam Futsal, dengan memakai sarung yang dikuti 12 pesantren Kamis (22/10/2020).

Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Choirul Anam, mengatakan olahraga di internal pesantren sebagai bentuk komitmen santri ikut menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari santri yang ditetapkan melalui Kepres nomor 22 tahun 2015 merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas perjuangan para kiai dan santri di dalam mempertahankan Kemerdekaan RI dengan lahirnya Resolusi Jihad NU tahun 1945,” ujar Choirul Anam.

Ia mengatakan, dalam rangka peringatan HSN kali ini yang terpenting adalah agar para santri dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan para ulama untuk semakin memupuk rasa cinta tanah air demi keutuhan NKRI.

“Dalam suasana Pandemi Covid 19 ini para santri juga harus senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dalam proses belajar di pesantren sambil terus mendawamkan shalawat syifa dan likhomsatun sebagai bentuk gerakan moral dalam menangkal virus corona,” katanya.

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat mengatakan, hari santri nasional juga digaungkan untuk menjaga protokol covid-19.

“Berkaitan dengan hari santri tradisi Indonesia, momen ini juga harus memperlihatkan cara pencegahan yang efektif dan dilakukan jangka pendek,” katanya.(dil)