Bersama Perangi Covid-19 di Hari Dharma Karyadhika

LAWAN COVID-19: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur membagikan masker dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika 2020. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Penerapan protokol kesehatan bagi setiap orang merupakan hal yang wajib dilakukan dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir wajib dilakukan, untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian Covid-19 Lapas Cianjur (Lajur) menggelar acara Kumham berbagi dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan vitamin C kepada warga sekitar, Kamis (22/10) bertempat di depan Kantor Lapas Cianjur.

Sasaran giat kumham berbagi untuk hari ini difokuskan kepada warga sekitar Lapas Cianjur secara bertahap dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pengukuran suhu tubuh calon penerima bingkisan.

Kegiatan dipimpin oleh Kalapas Cianjur, Heri Aris Susila didampingi oleh seluruh Pejabat Struktural Lapas Cianjur serta di bantu oleh beberapa Petugas Pemasyarakatan Lapas Cianjur (Gaspas Lajur) dalam setiap pembagian bingkisan Kalapas menegaskan kepada warga yang menerima bingkisan, untuk warga yang datang dengan tidak memakai masker, diharapkan masker pembagian tersebut langsung dipakai dan tetap dipergunakan apabila keluar rumah, kegiatan tersebut digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2020.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika, kami jajaran Lapas Cianjur mengadakan bakti sosial kepada masyarakat sekitar pada hari ini serta dengan memberikan pengertian kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat bepergian,” ujarnya.

Kegiatan Kumham berbagi ini tidak akan berhenti sampai disitu saja, pasalnya selain pembagian APD kepada masyarakat sekitar, Kalapas Cianjur juga berencana akan menggelar kegiatan untuk Warga Binaa Pemasyarakatan (WBP) dan Gaspas lajur dalam beberapa hari kedepan.

“Masih banyak warga yang datang dengan tidak menggunakan masker, mudah-mudahan pembagian masker dan vitamin ini sangat bermanfaat bagi masyarkat sekitar Lapas Cianjur khususnya dalam memerangi Pandemi Covid-19,” tutupnya. (kim)