Polres Cianjur Kejar Pendaki Berfoto Tanpa Busana di Gunung Gede Pangrango

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai. (Ahmad Fikri/Antara)

RADARCIANJUR.com– Ramainya foto bugil dua orang pendaki Gunung Gede-Pangrango di media sosial, Polres Cianjur akan melakuakn perburuan terhadap dua pendaki pria tersebut. Bahkan pihaknya tengah melacak identitas pelaku.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai bergerak untuk mencari identitas dan keberadaan pelaku.

BACA JUGA : Bikin Heboh, Dua Pendaki Pria Berpose Tanpa Busana di Gunung Gede Pangrango

“Saat ini kita belum menerima laporan resmi dari pihak TNGP terkait kasus tersebut. Sambil menunggu laporan resmi dari mereka, kita sudah mulai bergerak,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis (22/10).

Lanjutnya, apapun tujuannya dari mereka, foto bugil tersebut sudah meresahkan terutama bagi warga Cianjur.

“Akan kita pastikan dulu motifnya apa. Setelah diamankan dan diperiksa kan baru akan tau. Yang jelas hal tersebut sudah meresahkan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, foto berjumlah tiga slide yang diunggah beberapa waktu lalu lalu oleh akun Instagram @mountnesia itu memperlihatkan kedua orang pria berfoto di atas batu dan bergaya seperti patung Pancoran layaknya seorang model dengan tanpa menggunakan baju dan celana. Akibatnya foto tersebut viral di media sosial.

BACA JUGA : Viral Foto ‘Bugil’ di Gunung Gede Pangrango, Ini Penjelasan Balai Besar TNGGP

“Langkah selanjutnya Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan berkoordinasi dengan pihak berwajib terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau Pornografi,” ujar TNGP dalam akun Instagram resminya. (kim)