Baznas Kabupaten Cianjur Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakara

PEDULI: Badan Amal Zakan Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Nangka Kelurahan Muka. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Korban bencana kebakaran yang terjadi di Gang Nangka Rt01 Rw02 Kelurahan Muka mendapat bantuan dari Baznas Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut berupa sembako yang di salurkan langsung oleh Baznas kepada enam kepala keluarga yang terkena dampak kebakaran pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 kemarin.

Kepala Baznas Kabupaten Cianjur, H Yousep Umar mengatakan, pihaknya saat mendengar ada bencana kebakaran yang terjadi di Gang Nangka Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur langsung sigap menanggapi dan turun langsung ke lapangan serta memberikan intruksi untuk mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“Jadi di saat ada masyarakat cianjur yang membutuhkan bantuan terutama yang terkena bencana Baznas Kabupaten Cianjur sigap menanggap dan sigap untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Baznas, Akhmad Fatoni menambahkan, bantuan yang didistribusikan dari Baznas pada korban kebakaran kemarin itu langkah awal yang berbentuk sembako seperti beras minyak goreng dan mie rebus yang bersifat konsumtif dan sangat dibutuhkan sekali oleh korban.

“Kami memberikan bantuan yang bersifat nya konsumtif dulu karena ini baru tahapan awal saja bantuan yang kami berikan jadi nantinya insya alloh ada tahapan kedunya,” tambahnya.

Akhmad fatoni juga mengimbau kepada semua masyarkat dan para Agnia dan Muzaki untuk bekerjasama dengan Baznas kabupaten Cianjur agar selalu menyalurkan Zakat infaknya melalui Bzanas dan nantinya Baznas yang akan menyalurkan langsung kepada korban yang membutuhkan bantuan.

“Kepada semua Masyarakat dan para Agnia serta Muzaki selalu salurkan infaknya ke Baznas dan Baznas yang akan menyalurkan nya langsung kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Akhmad pun berharap dengan adanya bantuan dari Baznas kepada korban kebakaran kemarin bisa meringankan beban korban kebakaran dan Masyarakat Cianjur. Semoga Agnia dan para Muzaki tergugah hatinya untuk mau membantu sesama dan selalu menyalurkan zakat infaknya.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa meringankan beban korban kebakaran dan masyarkat rergugah hatinya untuk saling membantu sesama harapnya saat d temui seusai kegiatan,” harapnya.

Selain itu, Lurah Muka, Sofyan Sauri mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat terutama Baznas Kabupaten Cianjur yang telah memebrikan bantuanya.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Baznas yang sigap memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah kebakaran kemarin di Gang Nangka RT01 RW02,” tutupnya. (kim)