Amankan Pelaku Curanmor di Pasar GSP, Polisi Sempat ‘Dor’ Beberapa Kali

RADARCIANJUR.com – Proses evakuasi terduga pelaku pencurian kendaraan roda dua Honda Beat di kawasan pasar GSP, Sabtu (24/10/2020) siang berlangsung cukup tegang.

Polisi sempat menembakan senpi ke udara beberapa kali, dengan maksud memecah kerumunan warga yang cukup geram dengan kelakuan pelaku yang kedapatan akan membawa motor milik salah seorang pengunjung pasar.

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexsander SH MH menuturkan kronologis pencurian yang berhasil ditangkap warga dan diamankan pihaknya disaat pengunjung pasar GSP tengah ramai.

Pencurian motor tersebut dilakukan terduga pelaku saat posisi motor tengah terparkir dengan keadaan kunci motor masih tertancap.

Melihat bahwa kunci motor korban masih menempel, si terduga pelaku langsung mencoba membawa kabur motor korban.

“Korban yang mengetahui aksi pencurian tersebut langsung mengejar dan meneriaki pelaku. Karena saat itu keadaan lalu lintas di perempatan pasar GSP lumayan padat, sehingga pelaku terhalang oleh kendaraan lain dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga,” tuturnya kepada radarcianjur.com saat dikonfirmasi.

Namun karena ada anggota Polsek yang sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya langsung mengamankan pelaku dengan menembakan senpi ke udara, dengan maksud memecah kerumunan masyarakat.

“Beruntung pelaku dapat diamankan dari amukan warga dan kami pun membawa pelaku menggunakan mobil patroli ke Mako Polsek Sukaresmi untuk ditindaklanjut,” katanya. (dan)