Berpusat di Kabupaten Pangandaran, Cianjur Turut Digoyang Gempa Bumi

RADARCIANJUR.com– Gempa bumi yang terjadi pada Minggu (25/10) pagi sekitar pukul 7.56 WIB yang berpusat di 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dengan kekuatan kurang lebih 5.9 skala richter turut dirasakan di Kabupaten Cianjur. Namun, gempa bumi yang berlangsung kurang dari satu menit tersebut tidak menimbulkan kerusakan ataupun berdampak di Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan mengatakan, gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Pangandaran memang turut dirasakan di Kabupaten Cianjur. Akan tetapi, pihaknya memantau tidak ada dampak di Kabupaten Cianjur.

“Iya turut dirasakan disini (Cianjur, red) tapi tidak ada dampak kerusakan atau apapun,” ujarnya.

Meski demikian, sebagai langkah antisipasi terjadinya gempa bumi susulan, pihaknya sudah mensiagakan anggota BPBD dan Relawan Tangguh Bencana (Retana) yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Untuk langkah antisipasi gempa bumi susulan, kita sudah siagakan anggota BPBD dan Retana di setiap desa tentunya. Tapi sampai saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tadi pagi,” ungkapnya. (kim)