Gakumdu Dalami Dua Kasus di Leles Dan Agrabinta

Koordinator divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur. Foto: Dokumentasi

RADARCIANJUR.com – Penegak Hukum Pemilu (Gakmudu) Kabupaten Cianjur telah turun kelapangan untuk menindak lanjuti Pelanggaran Pilkada di Kecamatan Leles dan Agrabinta.

Jajaran Gakumdu turun ke lapangan untuk melakukan pendalaman kasus.

Koordinator Divisi Pegawasan, Humas, dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur mengatakan dua pelanggaran Pilkada tersebut saat ini sudah ditangani jajaran Gakumdu Cianjur.

“Kasusnya sudah diproses, penyidik sudah melakukan pemeriksaan di Polres minggu kemarin atas kasus agrabinta dan leles,”ujarnya saat dihubungi, Minggu (25/10/2020).

Hadi mengatakan pelanggaran Pilkada di Kecamatan Leles melibatkan empat orang kepala desa, beserta camat sedangkan pelanggaran di Kecamatan Agrabinta melibatkan Ketua PAC salah satu partai pengusung pasangan calon bupati. 

“Dalam kasus tersebut terduga pelaku telah melanggar pasal 71 ayat 1 UU No 10 tentang Pemilu tahun 2016 dengan ancaman minimal satu bulan penjara dan maksimal 6 bulan penjara,” katanya (dil)