Operasi Zebra 2020 Dimulai, Yuk Disiplin Berlalulintas

PERSIAPAN: Polres Cianjur akan menggelar Operasi Zebra 2020 dan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas. (Foto Humas Polres Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Operasi Zebra akan kembali digelar dimulai tanggal 24 Oktober hingga 8 November 2020, persiapan digelar di halaman Mapolres Cianjur pada Sabtu (24/10) yang turut diikuti oleh Satuan Lalulintas, Subdenpom dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur. Ops Zebra tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi lalulintas tertib serta meningkatkan kepatuhan berlalulintas.

“Tujuannya menciptakan situasi lalulintas yang tertib dan lancar baik dilokasi yang rawan laka, macet serta meningkatkan ketertiban dan disiplinin dalam berlalu-lintas,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai.

Selain itu, Ops Zebra diharapkan bisa membawa dampak yang dirasakan langsung oleh masyarakat dalam mematuhi peraturan berkendara dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Harapannya dengan diadakannya Ops zebra ini dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka meningkatnya kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawati mengungkapkan, pada Ops Zebra 2020 kali ini terdapat prioritas penindakan seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi batas garis marka, berkendara di bawah umur, melebihi batas kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalulintas.

“Ops Zebra kali ini ada beberapa Proritas Penindakan, antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara dibawah umur, melebihin kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas,” tutupnya. (kim)

Pantau Pelanggaran Berkendara:

Lama Operasi:
24 Oktober hingga 8 November 2020,

Tim Operasi:

Satuan Lalulintas
Subdenpom
Dinas Perhubungan

Prioritas Penindakan:

Tidak menggunakan helm
Melawan arus
Menerobos palang pintu kereta api Berhenti melebihi batas garis marka Berkendara di bawah umur
Melebihi batas kecepatan
Tidak mematuhi rambu lalulintas