Pelaku yang Diduga Akan Mencuri Motor di Pasar GSP Nyaris Dihakimi Massa

Pelaku yang diduga akan mencuri sepeda motor milik salah seorang pengunjung pasar GSP, Cibadak Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaresmi, Sabtu (24/10/2020) siang.

RADARCIANJUR.com – Peristiwa menegangkan terjadi di Pasar GSP Cibadak, Kecamatan Sukaresmi akhir pekan kemarin. Polisi terpaksa meledakkan pistolnya ke udara.

Ledakkan suara pistol itu untuk membubarkan massa yang sudah emosi hendak menghakimi seorang maling, yang tertangkap basah warga.

Pelaku diduga akan mencuri sepeda motor milik salah seorang pengunjung pasar GSP, Cibadak Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaresmi, Sabtu (24/10/2020) siang.

Menurut informasi, evakuasi terduga pelaku dilakukan sekitar pukul 09.30 Wib di saat pengunjung pasar tengah ramai dan cukup padat melakukan transaksi di pasar wilayah Sukaresmi itu.

“Si pelaku yang akan mencuri itu ketahuan oleh korbannya sendiri yang tengah berada di dekat toko emas di pasar GSP,” ujar pria berusia 45 tahun, yang juga warga setempat saat dikonfirmasi radarcianjur.com.

Menurutnya, warga di sekitar pasar cukup geram dengan kedapatannya terduga pelaku yang akan mencuri itu.

“Setelah ketahuan si pelaku akan mencuri dan diamankan warga, beruntung sejumlah anggota Polsek Sukaresmi segera datang, sehingga tidak sampai dihakimi massa,” katanya.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexsander SH MH membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, sekira pukul 09.30 Wib telah terjadi pencurian satu unit kendaraan roda dua Honda Beat tahun 2014, warna orange putih dengan nomor polisi F 4631 ZX.

“Jadi identitas korban atau sang pemilik motor bernama Edi Gunawan warga Kampung Japara RT 02 RW 02 DS Cibadak Kecamatan Sukaresmi,” terangnya kepada radarcianjur.com.

Kini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Sukaresmi untuk dilakukan pemeriksaan dan proses selanjutnya,” kata AKP Irwan. (dan)

Nyaris Tamat Digulung Warga

TKP:
Pasar GSP, Cibadak Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur

Kronologis:
Sekitar pukul 09.30 Wib pelaku beraksi melakukan pencurian sepeda motor.

Aksi pelaku ketahuan oleh pemilik sepeda motor yang berada di dekat toko emas di pasar GSP

Pelaku langsung diteriaki warga, dan dikepung ratusan warga yang sedang beraktifitas di pasar.

Anggota Polsek Sukaresmi segera datang, mengamankan massa yang sudah emosi.

Polisi menembakkan pistol ke udara untuk membubarkan massa yang sudah emosi.

Pelaku berhasil diamankan polisi dan dibawa ke kantor polisi.

Jenis kendaraan yang akan dicuri:
Honda Beat tahun 2014, warna orange putih.