Api Lahap Tujuh Kios di ARH, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

DIPADAMKAN: Tujuh kios dilahap api di Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Muka. Petugas Pemadam Kebakaran tengah berusaha memadamkan api. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Kebakaran hanguskan kios di Jalan Arif Rahman Hakim Cianjur Kelurahan Muka pada Senin (26/10/2020), pagi sekitar pukul 9.00 WIB.

Pekilik Bengkel Motor Zahra, Ari (34) menuturkan, titik api berawal dari salah satu kios makanan. Namun mengenai penyebabnya, ia tidak mengetahui.

“Pertama terlihat di kios makanan, tapi kalau penyebabnya kurang tau juga,” ujarnya pada radarcianjur.com Senin (26/10/2020).

Tak ada barang yang dapat diselamatkan. Beberapa motor hangus terpanggang dan beberapa sparepart kendaraan.

“Di sini total yang kena ada tujuh kios, tapi yang habis empat. Kalau yang tiga masih sempat tertolong meskipun terkena juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pusat Pengendali Oprasional Damkar, Ade Risiyan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08:50 WIB yang diduga disebabkan oleh arus pendek listrik.

“Keempat kios tersebut terdiri dari kios bengkel dan kios warung,” terangnya.

Lanjutnya, api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan mengerahkan 40 personil.

“40 personil tersebut terdiri dari petugas Damkar, Rescue, Satpol PP, kepolisian dan Rafi,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menurutnya arus listrik yang masih menyala membuat para personil kesulitan untuk memadamkan api tersebut.

“Karena arus listrik yang masih menyala kami mengalami sedikit jeaukitan untuk memadamkan api tersebut, bahkan petugas kami ada yang kena strum,” jelasnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa total kerugian akibat kejadian tersebut.

“Untuk kerugian kita masih lakukan pendataan,” tutupnya. (kim)