Pohon Trembesi Tumbang, Akses Jalan Cugenang Sempat Tersendat

RADARCIANJUR.com – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon trembesi tumbang hingga sempat menutup sebagian akses jalan nasional di wilayah Kampung Warung Bawang, Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang, Senin (26/10/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Salah seorang warga setempat, Asep (42) mengungkapkan, dahan pohon trembesi yang berukuran cukup besar tersebut tumbang diduga karena tidak kuat menahan beban karena sudah cukup tua.

“Saya menduga dahan pohon trembesi yang berukuran besar tepat dipinggir jalan itu sudah cukup tua dan tidak kuat menahan beban sehingga roboh dengan posisi melintang ke tengah jalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asep mengatakan, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas dari Cianjur ke jalur Cipanas dan sebaliknya sempat terhambat beberapa waktu.

“Ada sedikit antrian kendaraan roda dua dan empat di lokasi pohon tumbang tersebut,” katanya.

Atas kejadian tersebut, petugas dan relawan yang tengah berada di lokasi segera datang, bersama-sama mengevakuasi dahan pohon yang melintang ke jalan tersebut.

“Bersama-sama petugas di TKP, kami melakukan evakuasi pohon tersebut supaya tidak menghambat arus lalu lintas di lokasi,” ujarnya.

Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuryani mengatakan, atas adanya informasi pohon tumbang tersebut, anggota dan dirinya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), untuk segera mengevakuasi pohon dan mengatur lalu lintas di lokasi.

“Kami segera datang ke lokasi agar lalu lintas dan pohon yang melintang tersebut tidak terlalu menghambat,” ujarnya saat dikonfirmasi radarcianjur.com

Kompol Woro pun tak lupa mengimbau kepada masyarakat, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan pohon tumbang akibat angin kencang, ataupun kejadian lainnya yang bisa saja terjadi kapan saja.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bentuk bencana ataupun kejadian di wilayah masing-masing. Mengingat saat ini cuaca tengah memasuki musim penghujan,” tandasnya. (dan)