Imunitas WBP Ditingkatkan, Lapas Cianjur Beri Asupan Vitamin

LAWAN COVID-19: Peringatan Hari Dharma Karyadhika diperingati dengan membagikan vitamin dan masker kepada WBP dan Petugas Lapas. (Foto Hakim Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Pada peringatan Hari Dharma Karyadhika, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur melaksanakan gelar Kumham Berbagi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga petugas Lapas Cianjur di lapangan serbaguna Lapas.

Sasaran giat Kumham Berrbagi adalah untuk mengingatkan kembali kepada WBP agar tetap memperhatikan protokol kesehatan salah satunya yajni dengan memakai masker dan sering cuci tangan.

Kalapas Cianjur, Heri Aris Susila didampingi pejabat struktural Lajur mengatakan, kepada WBP Lajur agar tidak pernah lupa menjaga kesehatan, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir.

“Saya tegaskan kembali bahwa semua WBP Lajur harus terbiasa dengan protokol kesehatan sebagaimana di wajibkan oleh pemerintah, masker yang sudah di bagikan masing-masing dua buah setiap WBP ditujukan agar bisa dipakai bergantian saat salah satu masker dicuci, Kalian harus tetap pakai masker sampai dinyatakan oleh Pemerintah bahwa Negara Indonesia sudah bebas Covid-19,” ujarnya.

Selain menyampaikan pengarahan terkait protokol kesehatan, Aris juga menegaskan agar seluruh WBP menjaga kesehatannya masing-masing serta membagikan vitamin C untuk menambah daya tahan tubuh.

“Konsumsi dengan baik vitamin yang dibagikan ini dan jangan disia-siakan agar imun tubuh meningkat dan tahan terhadap penyakit,” paparnya kepasa WBP.

Setiap WBP mendapatkan Masker dan vitamin C agar imunitas tubuhnya meningkat serta masker dapat membatasi penularan penyakit yang ditularkan melalui droplet.

Selain pemberian vitamin kepada WBP, Petugas Lapas Cianjur (Gaspas Lajur) pun turut mendapatkan paket vitamin. Ini dilakukan agar seluruh Gaspas Lajur memiliki daya tahan tubuh serta imunitas tubuh yang tetap prima dan kuat, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik setiap saat. (kim)