Lapas Klas IIB Cianjur Punya Grup Band

RADARCIANJUR.com- Musik menjadi penyampaian bahasa atau ekspresi yang ditunjukan melalui alunan irama. Dewasa ini, group musik atau band kembali menjamur. Bukan hanya dari kalangan remaja, namun institusi bahkan instansi pun turut unjuk gigi dengan keahlian yang dimiliki.

Sebelumnya, masyarakat Kabupaten Cianjur turut bangga dengan hadirnya band yang seluruh personelnya anggota polisi dari Polres Cianjur yakni Kamilima Band.

Tak ingin ketinggalan. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur pun turut membentuk group musik dengan naman Lajur Band yang berisikan enam personel petugas Lapas.

Di bawah asuhan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas II B Cianjur, Resnu Prada Andika sudah berhasil menciptakan satu singel bertemakan pembinaan dan pelayanan Lapas.

“Terbentuknya sudah satu bulan, tapi kita baru aktif kembali sekitar satu minggu dan sedikit demi sedikit mulai melakukan penciptaan lagu,” ujar KPLP Klas II B Cianjur, Resnu Prada Andika.

Lanjutnya, terbentuknya group band ini sebagai pengisi kekosongan baginpara petugas Lapas. Terlebih bagi petugas yang berasal dari luar Cianjur.

“Ini menjadi salah satu penyalur hobi dan juga menyalurkan bakat disaat jauh dari keluarga. Tentunya kita dorong jika kegiatan positif,” tuturnya. (kim)