Warga Cijati Nyaris Melahirkan di Halaman Bank

TERDUDUK MULES: Lilis (35) warga Desa Cibodas, Kecamatan Cijati alami kontraksi saat mengantri pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

RADARCIANJUR.com – Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cianjur heboh setelah salah seorang ibu hamil penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yakni Lilis (35) warga Desa Cibodas, Kecamatan Cijati mengalami kontraksi Senin (26/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dirinya sengaja datang dari Cianjur Selatan (Cisel) dikarenakan tidak bisa melakukan transaksi di bank yang berada di Kecamatan Cijati.

“Saya sengaja jauh-jauh datang ke Cianjur Kota untuk mencairkan BPUM dengan niat ingin mengembangkan usaha kecil warung saya karena pencairan tersebut tidak bisa di Bank yang ada di Cijati. Namun setelah tiga jam mengantri saya mulai merasakan kontraksi seperti mau melahirkan,” ujar Lilis.

Ia mengungkapkan, kontraksi mulai ia rasakan pada pukul 10:00 WIB. Dirinya sempat tidak mampu berdiri akibat rasa sakit yang dialami.

Namun beruntung kedua anggota polisi dari Polsek Kecamatan Cianjur sigap membawa Lilis ke Bidan yang berada di BTN Grya Pasir Hayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, untuk dilakukan persalinan.

Sementara itu, Bidan Iceu Hindaroh yang menangani persalinan mengatakan, bayi tersebut lahir pukul 11:20 WIB dengan berat badan 4,3 kilogram dan panjang 50 centimeter.

“Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan lahir dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini pasien akan dilakukan observasi terlebih dahulu sebelum dapat dipulangkan.

“Kita lakukan observasi dulu sebelum dipulangkan, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (kim)