Herman Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara

SILATURAHMI: Herman Suherman bersama Aisyiyah Cianjur berupaya agar kanker tak hanya ditangani namun juga bisa dicegah. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Calon Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman bersilaturahmi dengan Aisyiyah Cianjur dalam peringatan Breast Cancer Awareness Month atau Bulan Peduli Kanker Payudara tahun 2020.

“Saya sangat apresiasi Aisyiyah Cianjur yang konsisten mensosialisasikan soal bahaya dan cara terhindar dari kanker payudara. Kehadiran Aisyiyah dengan program peduli kesehatannya, sungguh membantu sekali banyak masyarakat Cianjur,” kata Herman di Desa Sukaluyu, Selasa (27/10).

Herman sempat menceritakan kisah soal kanker kepada kader-kader Aisyiyah yang hadir menggunakan baju berwarna merah muda, warna lambang kesadaran kanker payudara.

“Kalau bicara kanker, saya selalu ingat dengan orangtua yang juga penyintas kanker. Ini membuat saya sadar juga, semoga makin banyak masyarakat Cianjur yang sadar akan bahaya penyakit ini,” ujarnya.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Bupati Cianjur nonaktif itu juga menyatakan, ia dan pasangannya Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) punya komitmen peningkatan fasilitas kesehatan Cianjur agar kasus kanker juga tak hanya bisa ditangani, tapi juga bisa dicegah.

“Insya Allah, ke depannya fasilitas kesehatan Cianjur juga harus mampu memberikan pelayanan pencegahan penyakit kanker yang mematikan. Ini jadi komitmen pasangan nomor 3, BHS-M,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur, Titin Suastini juga mengapresiasi kedatangan dan komitmen Herman Suherman terkait kesadaran akan kanker di masyarakat.

“Kami tentu mengapresiasi Haji Herman yang sudah turut serta, selama menjabat, berkoordinasi dan sangat terbuka dengan program-program Aisyiyah. Insya Allah, yang terbaik akan terpilih untuk Cianjur,” kata Titin menutup.(*/yaz)