Libur Panjang, Kendaraan Besar Bakal Dialihkan

JELANG LIBUR: Satlantas Polres Cianjur akan mengalihkan kendaraan besar dan menempatkan anggota Satlantas di titik kemacetan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Libur panjang yang berlangsung dari tanggal 28 Oktober-1 November 2020 diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan. Sebagai langkah antisipasi kemacetan, Satlantas Polres Cianjur akan mengalihkan kendaraan besar ke Jalan Jonggol dan Sukabumi.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, larangan tersebut akan diberlakukan terhitung dari hari Rabu hingga Minggu mendatang.

Sementara untuk kendaraan kecil seperti minibus masih bisa melewati Jalur Puncak-Cipanas karena yang akan dialihkan hanya kendaraan bermuatan besar.

“Pengalihan arus tersebut akan dilakukan mulai hari Rabu dari pukul 07:00 WIB pagi haingga Minggu 20:00 WIB malam,” ujarnya.

Selain itu, ada beberapa titik rawan kemacetan yang difokuskan kepolisian untuk dilakukan penjagaan.

“Titik tersebut diantaranya Wilayah Utara yaitu Pasar Cipanas, Wilayah Kota Cianjur dan Utara yaitu Ciranjang,” paparnya.

Petugas Satlantas Polres Cianjur yang melakukan penjagaan berjumlah 73 personil di tempatkan di titik kemacetan.

“Saya juga mengimbau kepada semua warga Cianjur saat long weekend untuk tidak berlibur ke luar kota demi mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Cianjur,” tutupnya. (kim)