Mobil ‘Maskara’ Kembali Disalurkan Pemprov di Cianjur

Pemerintah Provinsi Jawa barat kembali menyalurkan bantuan operasional berupa mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) di Kabupaten Cianjur. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebagai bentuk perhatian kepada pemerintah desa, Pemerintah Provinsi Jawa barat kembali menyalurkan bantuan operasional berupa mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) yang bisa digunakan serbaguna bagi masyarakat di desa.

Pemberian mobil Maskara kali ini, dilakukan Pemprov Jabar yang dihadiri langsung Anggota DPRD Jawa barat, Forkopimda Cianjur, dan Forkopimcam setempat serta sejumlah kepala desa sebagai penerima manfaat, Rabu (28/10/2020) di Grand Aquila Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi.

“Penyaluran program Pemprov yang ke sekian kalinya ini diberikan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Cianjur. Dengan harapan supaya memberikan kemudahan dan bermanfaat bagi masyarakat desa,” kata Wakil Gubernur Jawa barat, Uu Ruzhanul Ulum kepada radarcianjur.com, saat ditemui usai acara.

Uu mengatakan, selain sebagai janji politik waktu lalu, program ini pun akan terus dilakukan guna meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa, kondusifitas warga, dan pembangunan yang bersifat rohani.

“Karena Jabar juara itu bukan hanya bersifat duniawi, tapi rohani pun dikejar,” imbuhnya.

“Jadi sebenarnya masih banyak yang layak untuk mendapatkan mobil Maskara ini termasuk Kabupaten Cianjur. Bukan hanya beberapa unit saja, tapi perhitungan kami sekitar 40 mobil telah disalurkan,” kata Uu.

Uu menyebut, se-Jawa barat sendiri progam pemberian mobil Maskara ini telah disalurkan sekitar 140 unit.

“Intinya Desa juara adalah desa yang hebat dalam pembangunan infrastruktur, termasuk juga harmonisasi masyarakat desa dengan Kepala desanya, dan BPD nya,” tambah Uu.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, Sadar Muslihat menilai, salah satu janji kampanye program Maskara ini sudah tercantum jelas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Dari dewan hari ini diundang untuk menyaksikan langsung pelaksanaan eksekusi program tersebut. Kalau ini berjalan ideal, mobil ini akan sangat berguna bagi pemerintahan desa, dan masyarakat desa,” kata Anggota DPRD Jabar Komisi 1 ini.

Ia pun berharap ke depan, semua desa bisa mendapatkan program tersebut dari Pemprov. Tidak harus yang berprestasi saja yang mendapatkan, tapi yang belum berprestasi pun sebenarnya sangat membutuhkan.

“Mudah-mudahan masyarakat desa yang menerima pun kita harap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dipelihara dengan sebaik-baiknya sehingga nilai manfaatnya semakin tinggi,” pungkasnya. (dan)