Perebutkan Piala Bergilir, Turnamen Palasari Cup Dijuarai Tuan Rumah

RADARCIANJUR.com – Turnamen Palasari Cup 2020 yang diselenggarakan di lapangan mini soccer, Kampung Tegalega Rt 01 Rw 09 Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, telah usai digelar.

Sejak dimulainya Senin (14/9/2020) lalu, hingga Minggu (25/10/2020) kemarin, perebutan piala bergilir Kepala Desa Palasari, telah diraih oleh tim dari tuan rumah Kampung Tegalega Rt 01 Rw 09.

Ketua Panitia Turnamen Palasari Cup 2020, Yayang Rizkia Sukmawan mengatakan, pertandingan final antara tim Pengkolan RT 03 RW 02 melawan tim Tegalega RT 01 RW 09, telah berakhir. Skor penentu dari laga tersebut dimenangkan oleh tim tuan rumah.

“Jadi tim Tegalega RT 1 RW 9 keluar sebagai juara, dengan skor 3-2,” ujar Yayang kepada Radar Cianjur.

Dalam perhelatan Palasari Cup 2020 ini, menurutnya, bersyukur bisa berjalan cukup lancar hingga selesai. Meskipun ada sedikit hal yang harus dibenahi kedepannya terkait dengan keamanan.

“Mungkin yang namanya suatu pertandingan kan tak lepas dari segi keamanan. Apalagi memang kondisi pandemi saat ini. Tapi tetap kita semua dari panitia mengusahakan untuk maksimal,” katanya.

Ia mengaku, pertandingan piala bergilir Kepala Desa Palasari ini merupakan event pertama kali sejak adanya pemerintahan desa. Meskipun sebelumnya sempat ada event sepakbola, namun bukan memperebutkan piala bergilir Kepala Desa.

“Sebelumnya pernah, cuman untuk piala bergilir ini baru pertama kali. Jadi piala bergilir Kepala Desa Palasari ini baru diselenggarakan tahun sekarang,” ujarnya.

Pertanggungjawab Turnamen Palasari Cup 2020, A. Syaepul Bahri menambahkan, dengan adanya perhelatan sepakbola mini soccer piala bergilir Kepala Desa Palasari ini diharapkan bisa menjadi agenda tahunan di desa.

“Jadi nanti kedepannya insya Allah akan menjadi agenda rutin. Panitianya pun mungkin akan berubah. Apakah nanti oleh karang taruna atau langsung dari Pemerintah Desa,” katanya.

Kedepan, Bang Ace begitu ia sering disapa menuturkan, dalam pelaksanaan turnamen Palasari Cup ini, selain sebagai ekspresi warga, juga sebagai wadah para pemuda Desa Palasari supaya lebih berkembang terus kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepan tidak hanya turnamen sepak bola saja, tetapi olahraga lainpun di desa Palasari ini semuanya bisa terselenggara,” tukasnya. (dan)