Terdampak Covid-19, 135 Warga Desa Limbangansari Dapatkan Bansos dari Provinsi Jawa Barat

SIMBOLIS: Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat tengah memberikan paket sembako pada salah satu warga.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 135 Warga Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur dapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Adapun bantuan tersebut berupa sembako dengan jumlah nominal Rp250 ribu serta uang tunai Rp100 ribu.

Dimana bansos kali ini tepatnya pada bulan Oktober 2020 merupakan bansos tahap ke tiga.

Dengan demikian, nilai total bansos tahap ketiga menjadi Rp 350.000/ Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS).

Jumlah tersebut berbeda dengan total nilai dua tahap bansos sebelumnya yaitu Rp 500.000/KRTS yang terdiri dari Rp 150.000 uang tunai dan Rp 350.000 paket sembako.

Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat mengakui, kendati besaran bansos adanya penurunan namun pihaknya mengucapkan terimakasih pada Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan bagi warganya.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih pada pemerintah terkait yakni Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini masih berstatus pandemi,” katanya pada radarcianjur.com, Kamis (29/10/2020).

Akhmad memaparkan, selain bantuan sembako tersebut, warga yang lainnya di Desa Limbangansari mendapatkan bantuan lainnya seperti bantuan langsung tunai dari Provinsi, serta bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Di mana jumlah warga yang mendapatkan BLT DD sebanyak 171 warga, dengan jumlah besaran Rp300 ribu per warga.

Pada pembagian bantuan tersebut tentunya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker dan lainnya.

“Saya serta jajaran staf pemerintahan Desa Limbangansari berharap bahwa bencana Covid-19 segera berakhir, dan kami mengimbau bahwa masyarakat khususnya warga Desa Limbangansari wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak lupa memakai masker dan lainnya, perangi Covid-19 bersama-sama,” pungkasnya.(ndk)