Petugas Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Puncak Ciloto

MENGEVAKUASI: Petugas Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang.

RADARCIANJUR.com – Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta TNI, Polri yang dibantu Pemerintah desa dan warga Ciloto, Kecamatan Cipanas bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang di Kawasan Vila Puncak, Sabtu (31/10/2020) siang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sofyan mengatakan, sejumlah petugas telah diterjunkan ke lokasi terjadinya pohon tumbang di Puncak Ciloto.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan unsur terkait, sehingga evakuasi dan penanganannya bisa dilakukan secara maksimal.

“Tim kami sudah berada di lokasi kang tadi sekitar pukul 10.40 Wib. Mudah-mudahan evakuasi berjalan lancar,” ujarnya saat dikonfirmasi radarcianjur.com.

Sementara itu, Kepala Desa Ciloto, Marwan menuturkan, sangat bersyukur para petugas gabungan telah bisa sama-sama menangani bencana alam di wilayahnya itu.

“Alhamdulillah telah ada penanganan. Mudah-mudahan segera beres dan tak ada lagi hal-hal yang tidak diharapkan bersama,” katanya.

Sebelumnya, pohon besar nan tua tumbang menimpa satu mobil jenis sedang berwarna biru yang tengah terparkir di salah satu kawasan Vila Puncak Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 07.30 Wib, Sabtu (31/10/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima radarcianjur.com, musibah tersebut terjadi di Vila Delloyd Puncak Ciloto, depan resto Bumi Nini, Kecamatan Cipanas.

Beruntung tak ada korban jiwa, namun dikabarkan satu orang mengalami luka ringan karena tersabet ranting pohon dan mobil bernomor polisi F 1660 AS yang tertimpa itu alami rusak berat.

“Jadi pohon jenis Afrika yang berada di pinggir Jalan Nasional milik pemerintah itu tumbang ke parkiran villa dekat lokasi, hingga menimpa satu mobil dan satu petugas vila mengalami luka ringan,” terang Kepala Desa Ciloto, Marwan kepada radarcianjur.com, saat dikonfirmasi Sabtu (31/10). (dan)