Forkopimcam Sukaresmi Jaring Warga Tak Disiplin Protokol Kesehatan

Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sukaresmi melakukan operasi yustisi di tempat wisata. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Sukaresmi gencar melakukan penegakan Inpres No 6. Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19 di sejumlah wilayah yang dianggap paling banyak berkumpul, Minggu (1/11/2020).

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexsander, S.H., M.H mengatakan, pelaksanaan operasi Yustisi ini dilakukan hampir setiap harinya. Apalagi di akhir libur panjang seperti saat ini, pihaknya bersama-sama unsur muspika lain dan Puskesmas setempat akan maksimal melakukan penegakan disiplin kepada warga ataupun wisatawan yang melanggar aturan.

“Dari jam 09.00 WIB hingga selesai kami baik itu Polsek Sukaresmi, Bapperamil Sukaresmi, Puskesmas Sukaresmi, Sat Pol PP, Pemerintah Desa Kawungluwuk dan Pemerintah Kecamatan Sukaresmi melaksanakan operasi ini di depan Taman Bunga Nusantara,” tutur AKP Irwan kepada radarcianjur.com saat dikonfirmasi Minggu (1/11).

Dalam giat tersebut, Irwan mengatakan, pihaknya memberikan teguran serta imbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tak taat aturan.

“Agar selalu menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 ini, warga yang tak pakai kami kasih teguran dan memberikannya mereka masker,” katanya.

Adapun hasil dari operasi yang dilakukan petugas gabungan, Irwan menyebut, jumlah teguran sebanyak 75 orang, dan sanksi fisik sebanyak 20.

“Jadi bagi warga yang melanggar, kami berikan terlebih dulu teguran dan jika perlu diberikan sanksi fisik berupa push up,” ujarnya. (dan)