FPI Kabupaten Cianjur Bakal Gelar Aksi di Masjid Agung

Ilustrasi/net

RADARCIANJUR.com- Ramainya aksi boikot produk berasal dari negara Prancis mulai disuarakan sejumlah masyarakat muslim di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan pidato Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang diduga melecehkan umat muslim.

Senin (2/11/2020) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cianjur akan turut melakukan aksi Bela Nabi Muhammad SAW di depan Masjid Agung Cianjur dan mengancam akan memboikot semua produk Prancis.

Rencananya, aksi tersebut akan digelar pada pukul 13.00 WIB yang diawali konvoi dari Tugu Taucho hingga titik terakhir di Masjid Agung Cianjur.

Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al-Idrus mengecam dan mengutuk keras Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai mempropagandakan kebenciannya pada agama Islam.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada Nabi Muhammad SAW. Kalau pemerintah tidak senang dengan pernyataan kita. Itu hak penyuaraan kita,” ujarnya.

Ia mendesak Emmanuel Marcon segera meminta maaf kepada seluruh umat Islam di dunia. Khususnya kepada Nabi Muhammad SAW atas ucapannya yang dinilai menistakan agama Islam.

Lanjutnya, dalam aksi itu pun pihaknya menyuarakan permintaan boikot semua produk dari Prancis di Kabupaten Cianjur.

“Kita akan lontarkan. Kita akan mohon kepada masyarakat untuk memboikot semua produk dari negara Prancis sebagai bentuk protes terhadap mereka,” tegasnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan MUI Kabupaten Cianjur mengenai pemboikotan produk Prancis. Rencananya, akan sebanyak 250 orang yang ikut unjuk rasa.

“Tapi, saya tidak bisa menjamin berapa jumlah pastinya yang datang,” jelasnya. (kim)