Tiga Tenaga Medis Cianjur Disiapkan Jiadi Vaksinator

Foto Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal.

RADARCIANJUR.com – Tiga orang tenaga medis dari kabupaten Cianjur telah mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknis penggunaan vaksin covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan ketiga orang vaksinator itu merupakan dokter, bidan, dan perawat. Mereka yang nanti akan memberikan vaksin covid-19 kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas.

“Nanti yang diprioritaskan atau sasaran utama (vaksin) adalah tenaga kesehatan baik yang di rumah sakit ataupun di puskesmas,” terang Yusman dihubungi Media Indonesia melalui telepon selulernya, Senin (2/11/2020).

Menurutnya tenaga kesehatan yang telah mengikuti pelatihan, selama dua minggu ini, nanti akan melakukan road show ke setiap puskesmas memberikan materi cara penggunaan vaksin.

“Jadi, setiap tenaga kesehatan akan diberi kewenangan melakukan pemberian vaksin,” jelas Yusman.

Yusman mengatkan, hingga Sabtu (31/10), jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 sebanyak 248 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 137 orang dinyatakan sembuh, 96 orang masih dalam proses, dan 4 orang meninggal dunia. Sedangkan 11 orang beralamat di luar Cianjur.

Untuk kasus suspek tercatat sebanyak 1.438 kasus. Sebanyak 1.360 orang dinyatakan discarded, 46 orang masih proses, dan 24 orang meninggal dunia. Sedangkan 8 orang beralamat di luar Cianjur. Sedangkan kasus probable sebanyak 3 orang. Sebanyak 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang masih proses, dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan kontak erat terdata sebanyak 464 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 246 orang dinyatakan discarded, 202 orang masih proses, dan 16 orang beralamat di luar Cianjur.

“Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur terus berkoordinasi dengan satgas di tingkat kecamatan untuk memasifkan lagi sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan,” katanya. (dil)