Pasien Covid-19 di Cianjur Terus Bertambah, RSUD Sayang Tambah Ruang Isolasi

Gedung RSUD Sayang Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur yang terus bertambah di RSUD Sayang, Cianjur membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur harus menambah ruang isolasi sebanyak 50 ruang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan, ditambahnya ruangan isolasi dilakukan karena banyaknya temuan pasien yang positif Covid-19.

“Sebelumnya Pemerintah mengurangi ruang isolasi di rumah sakit lantaran temuan kasus yang rendah pada beberapa bulan kebelakang,” ujarnya pada radarcianjur.com, Selasa (3/11/2020).

Tapi dalam dua bulan terakhir kasus positif Covid-19 di Cianjur mengalami peningkatan, sehingga pihaknya melakukan penambahan ruang isolasi sebanyak 50 ruangan di RSUD Cianjur.

Lanjutnya, jika temuan kasus positif Covid-19 terus bertambah, pihaknya juga akan melakukan penambahan kuota ruang isolasi di rumah sakit.

“Untuk RSUD Cianjur jumlah ruang isolasi mampu mencapai 150. Jadi kalau masih kekurangan masih bisa ditambah,” ungkapnya.

Saat ini tercatat sudah ada 239 kasus positif Covid-19, sebanyak 135 pasien sudah sembuh dan 104 lainnya masih menjalani perawatan baik di rumah sakit ataupun di tempat isolasi khusus. (kim)