Perbatasan Dijaga Ketat Pasca Bentrokan Dua Ormas di Kota Sukabumi

DIPERIKSA: Polres Cianjur melakukan penjagaan di perbatasan Cianjur-Sukabumi sebagai langkah antisipasi pengerahan massa pasca keributan dua ormas. (Foto Humas Polres Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pasca terjadinya bentrokan dua ormas di Sukabumi, Polres Cianjur masih melakukan pengamanan di perbatasan Cianjur-Sukabumi sebagai langkah antisipasi pergerakan massa.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur Ipda Ade Nopi mengatakan, Polres Cianjur telah mengerahkan beberapa personil kepolisian dari unit Sabhara untuk menghalau massa dari daerah Cianjur maupun Sukabumi.

“Informasinya akan ada yang melintas Cianjur. Kita siagakan anggota di perbatasan. Tapi hingga saat ini tidak ada pergerakan dan terpantau kondusif,” ujarnya.

Lanjutnya, saat muncul nya insiden bentrokan antar dua Ormas yaitu BPPKB dan Sapu Jagat beberapa waktu lalu, Polres Cianjur dengan sigap langsung melakukan upaya antisipasi agar tidak ada pergerakan massa ormas dari Cianjur menuju Sukabumi.

“Kita sudah temui pimpinan Ormas yang ada di Cianjur dan bermusyawarah supaya tidak ada yang berangkat ke Sukabumi dan menyarankan agas kasus tersebut diserahkan kepada pihak polisi untuk diproses hukum,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dua kelompok Ormas di Kota Sukabumi terlibat bentrokan, Minggu (1/11) yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka bacok.

Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi sekitar pukul 16.30 WIB. (kim)