Wan TNI Bagikan Paket Sembako

RADARCIANJUR.com – Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) berikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Selasa (3/11/2020).Baksos yang bertajuk Apel Bersama Wan TNI TA 2020, ini dilaksakan di Aula Badak Putih Makodim Cianjur.

Ketua Panitia Baksos, Kolonel Sus ( K) Dra Yuni Mardi Rahayu mengatakan, dampak pandemi covid-19 membuat aktifitas atau pergerakan dibatasi, sehingga penghasilan atau konsumsi makanan masyarakat jatuh karena tidak adanya persediaan makanan di rumahnya.

“Kondisi seperti ini membuat para srikandi-srikandi melakukan pembagian sembako untuk warga masyarakat kurang di wilayah Kabupaten Cianjur,” katanya.

Ia mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian yang dirangkaikan kegiatan bakti sosial Wan TNI yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan bertepatan dalam rangka memperingati hari Kartini.

Sedikitnya, ada sekitar 400 paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dampak Covid-19 yang di sebar di Wilayah Kabupaten Cianjur.

“Semoga baksos ini bisa meringankan beban masyarakat warga yang kurang mampu akibat Covid-19, terutama masyarakat yang terdampak covid-19, perekonomiannya, para lansia maupun keluarga pra sejahtera dan lainnya di seputaran wilayah Kabupaten Cianjur,” katanya

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H,. M.M menambahkan pihaknya berterima kasih kepada Wan TNI yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Cianjur.

Menurut Dandim, dalam situasi pandemi covid 19 masalah perekonomian dan berbagai sektor terkena dampak yang sangat luar biasa. Sehingga, untuk mengurangi beban warga masyarakat yang terkena dampak pandemi, Wan TNI bagikan paket sembako.

“Pembagian paket ini merupakan wujud tali kasih kepada warga masyarakat, karena TNI besar bersama rakyat, Semoga diharapkan bantuan paket ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan semoga bermanfaat. Sekali lagi terima kasih kepada Wan TNI atas Partisipasi dan kepeduliannya,” pungkasnya. (dil)