FPI Kabupaten Cianjur Siap Sambut Habib Rizieq Shihab

RADARCIANJUR.com- Menjelang kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia yang dijadwalkan pada tanggal 10 November 2020, beberapa ormas Islam akan melakukan penyambutan.

Penyambutan tersebut tidak hanya dilakukan di kota-kota besar saja. Di Kabupaten Cianjur pun akan turut menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Pada konferensi pers yang disiarkan YouTube Front TV, Habib Rizieq memastikan kepulangannya ke Tanah Air dengan melobi pemerintah Arab Saudi murni atas usaha sendiri, pengurus FPI dan koleganya.

“Jika ada mana pun dan siapa pun dari pemerintah Indonesia baik di dalam negeri ataupun di luar negeri yang mengaku-ngaku ikut membantu atau melobi pemerintah Saudi dalam kepulangan saya ini, maka saya nyatakan ini tegas bohong besar itu hoaks,” tegas Habib Rizieq, Rabu (4/11).

Ia mengaku tidak mau merepotkan atau membebani pemerintah Indonesia atas persoalannya. Sejauh ini hanya pengurus sampai jamaah FPI yang membantunya ketika di Arab Saudi.

Maka dari itu, Habib Rizieq meminta agar tidak ada pahlawan kesiangan yang mengaku membantunya pulang dari Arab Saudi.

“Biarkan beban saya tanggung, saya selesaikan saya cari jalan keluarnya. Jadi demikian jangan ada pihak yang mengklaim menjadi pahlawan kesiangan,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al-Idrus memastikan akan ada menyambut kedatangan Habib Rizieq. Saat ini, FPI Cianjur sedang ikut unjuk rasa di Bandung.

“Pasti ada (penyambutan),” singkatnya. (kim)