Hasil Swab Belum Keluar, Disdukcapil Harus WFH

SEPI: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur diharuskan melakukan bekerja di rumah selama menunggu hasil tes swab. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Setelah terpaparnya salah satu staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur langsung melakukan disinfeksi di Kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur. Selain itu, kontra tresing pun sudah dilaksanakan Puskesmas sebagai perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

Disaat menanti hasil dari tes swab yang dilakukan pada tahap kedua dan ketiga, dianjurkan untuk melakukan work from home (WFH). Sementara bagi yang mendapatkan hasil negatif bisa kembali bekerja di Kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk yang menunggu hasil swab, dianjurkan bekerja dari rumah atau WFH,” ujar Juru Bicara Pusat Informasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.

Di sisi lain, keluarga dari staf Disdukcapil Kabupaten Cianjur, saat ini hasil tes swab masih dalam proses dan belum keluar dari Labkesda. Seperti diketahui sebelumnya, tuan A terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti tes swab yang dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2020 dan sempat sakit pada tanggal 19 Oktober 2020. Hingga akhirnya menjalani isolasi di Vila Bumi Ciherang pada tanggal 23 Oktober 2020.

“Sekarang tuan A tengah menjalani isolasi di Bumi Ciherang, kontak tresing juga sudah dilakukan,” jelasnya. (kim)