Bima Arya Dukung Penuh Konsep Urban Farm KTT Motekar Mapancas

RADARCIANJUR.com – Kelompok tani Motekar mahasiswa Pancasila (Motekar) kota Bogor memanfaatkan lahan di wilayah perkotaan menjadi pertanian atau lebih dikenal dengan konsep urban farm.

Konsep Urban Farm DPD Mapancas Kota Bogor ini sangat di dukung penuh oleh Walikota Bogor Bima Arya yang dengan sigap meresmikannya.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Pemerintah kota bogor sedang mengembangkan pertanian dengan konsep urban farming, sebagai upaya menyediakan pangan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

“Dan konsep ini dinilai oleh Mapancas sebagai peluang atau potensi, dan mereka lakukan konsep urban farm ini,” kata Bima.

Dirinya juga mengatakan bahwa ada dua pilihan generasi milenial saat ini, generasi rebahan atau generasi terdepan.

“Saya apresiasi Mapancas Kota Bogor yang berinisiatif membentuk kelompok tani, saya sering katakan ada dua pilihan generasi milenial saat ini, pertama generasi rebahan kedua generasi terdepan.” Katanya.

Sementara itu, MPO DPD Mapacas Kota Bogor sekaligus penggagas KTT Motekar Ade Irawan mengatakan, disaat masyarakat tengah menghadapi pandemic seperti ini dibutukan konsep sinergi antara berbagai elemen, dan peluang itu diciptakan melalui karya nyata.

“Dan saya melihat ada potensi mahasiswa untuk ikut bersama-sama mengembangkan konsep pertanian diperkotaan atau urban farm. Dan itu bisa dikembangkan bersama masyarakat juga tentunya atas bantuan pemerintah. Dan Alhamdulillah Walikota Bogor hari ini mengapresiasi peluang dan kerja nyata anak-anak Mapancas,” kata Ade.

Peresmian yang dilakukan pada hari Kamis (06/11/2020)berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung oleh Walikota bogor, dan Forkominda Lainnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor beserta jajarannya, camat Bogor Barat, Lurah sindangbarang dan tokoh masyarakat lainnya. (*)