Lagi! Tujuh Santri di Cianjur Positif Covid-19

Ilustrasi Covid-19.

RADARCIANJUR.com – Kesekian kalinya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur kembali mencatat, sebanyak tujuh santri di kota Tauco ini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Akibatnya ratusan santri lain pun akan dilakukan test masif untuk meminimalisir penyebaran penularan virus Corona di lingkungan pondok pesantren.

“Sebanyak tujuh santri dinyatakan positif Covid-19 di salah satu pesantren di Karangtengah,” ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal, Jumat (6/11/2020).

Yusman menyebut, pada beberapa hari lalu pihaknya menemukan 37 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 di pesantren yang berada di wilayah Utara Cianjur. Dengan begitu, saat ini telah ada tiga pesantren yang kedapatan santri positif Covid-19.

“Total santri yang positif Covid-19 tercacat sebanyak 44 orang dalam tiga pesantren. Beberapa sudah sembuh, sebagian besar masih diisolasi. Seperti yang di Cugenang, 35 santrinya masih diisolasi di lingkungan pondok,” terangnya.

Yusman mengatakan, demi mencegah semakin meluas dan bertambahnya santri yang terpapar Covid-19, maka pihaknya akan melakukan test masif pada ratusan santri di tiga pesantren tersebut.

“Tak hanya di tiga pesantren itu, test masif juga akan dilakukan di pesantren lain yang sudah menjalankan kegiatan belajar,” katanya.

Bahkan, Yusman menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan lakukan swab test di pesantren yang ada di Cipanas.

“Minggu ini rencananya 300 santri di pesantren yang ada di Cipanas akan di swab test sebagai langkah deteksi dini,” ujarnya. (dan)