10 Tempat Cuci Tangan di Segala Penjuru Pintu Masuk DPRD Cianjur

Foto Fadilah Munajat/ radar Cianjur Tamu ke kantor DPRD Kabupaten Cianjur sedang cuci tangan di tempat yang sudah disediakan

RADARCIANJUR.com – Kantor DPRD Cianjur sempat heboh dengan adanya satu anggota dewan yang positif dan satu orang staf positif. Berkaca dari hal tersebut pimpinan dewan menempatkan tiga orang personel security untuk menjadi penegak disiplin tiga M.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan, meski pihaknya telah menempatkan 10 lokasi cuci tangan namun tamu maupun penghuni gedung DPRD masih abai.

Menurutnya, tiga orang security masih belum cukup untuk mengimbau dan memaksimalkan program 3M yang digaungkan pemerintah.

“Kami telah menempatkan 10 tempat cuci tangan, tapi tamu dewan ini datang dari berbagai kalangan dan pengamanan kami belum cukup untuk mengimbau semua mematuhi protokol seperti mencuci tangan terlebih dahulu di depan,” ujar Ganjar, di gedung DPRD Cianjur, Senin (9/11/2020).

Ganjar mengatakan, selain 10 tempat cuci tangan dewan juga telah menyediakan empat alat untuk pengukuran suhu tubuh.

“Dalam keseharian sebelum masuk diukur terlebih dahulu suhu tubuh, lalu dengan menjaga jarak kursi saat rapat, bisa polanya satu kosong satu isi, tapi terkadang diberi jarak juga,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, protokol sudah ketat namun dalam praktiknya masih banyak kekurangan dan terkadang masih abai.

“Kami memantau yang terlihat seperti wajib menggunakan masker saat keluar masuk kantor,” katanya.(dil)