THM Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19

Virus Covid-19
Virus Covid-19

RADARCIANJUR.com– Kabupaten Cianjur yang belum kembali di zona kuning dan belum kembali ke zona hijau masih menjadi perhatian serius Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur. Beberapa tempat hiburan pun diminta untuk menaati aturan yang sudah diterapkan seperti tempat karaoke dan hiburan malam yang dikhawatirkan menjadi tempat beresiko penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan kegiatan di tempat hiburan malam (THM) sejak awal pandemi Covid-19 juga memang belum diperbolehkan.

“Jika masih membandel, berarti harus ada upaya lebih dari pemerintah, dalam hal ini Satpol PP, TNI dan Polri,” ujarnya.

Dirinya mengaku khawatir karena tempat karaoke memiliki potensi tinggi terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Tempat karaoke itu ruangan tertutup, yang sirkulasi udararnya terbatas, tidak bisa leluasa seperti di luar ruangan, sinar matahari juga tidak bisa masuk. Tamunya apalagi kalau nggak discreening dulu bisa jadi tempat penyebaran baru,” ungkapnya.

Ketika tempat karaoke masih membandel setelah ditertibkan, ia menegaskan, harus dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Tinggal dilaporkan menurut saya ke kepolisian untuk menutup area tersebut. Harus menyegel tempat itu,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat menjelaskan, pihaknya akan memerintahkan camat yang memiliki tempat karaoke di wilayahnya untuk menutup THM yang masih buka.

“Nanti saya akan perintahkan camat untuk segera menutup dengan Forkopincam yang ada di sana,” tegasnya. (kim)