Cisel Kembali Diterjang Longsor, BPBD Cianjur Buka Akses Jalan

BAHU-MEMBAHU: Sejumlah warga dan relawan di wilayah setempat tengah mengevakuasi material longsor yang sempat tutupi jalan Tanggeung Cianjur Selatan. Foto: Dokumentasi Warga For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Longsor kembali terjadi di Cianjur Selatan pada Selasa (10/11) sore hari sekitar pukul 15.00 WIB. Longsoran tersebut menutup akses jalan Tanggeung-Cibinong, sehingga beberapa pengendara terhalang akses untuk melintas.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan membenarkan kabar tersebut dan saat ini sudah menurunkan tim dari BPBD Kabupaten Cianjur, Relawan Tangguh Bencana (Retana) Cianjur dan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur.

“Kita sudah turunkan anggota BPBD, Retana dan juga dari Dinas PUPR untuk melakukan pembersihan material longsoran yang menutupi jalan antara Kecamatan Tanggeung dan Cibinong,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Lanjutnya, pihaknya pun berupaya membersihkan material longsoran tersebut. Namun pengerjaannya tidak bisa dipastikan kapan selesai, tapi diusahakan akan selesai hari ini.

“Diupayakan hari ini, tapi kita lihat dulu ketebalan material longsoran. Kalau tidak terlalu tebal, bisa ditangani cepat dan jalan bisa diakses,” ungkapnya. (kim)