3 Akun Medsos Penyebar Video Mirip Gisel ‘Hilang’

Gisella Anastasia

RADARCIANJUR.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia. Salah satu langkahnya yakni dengan menyelidiki lima akun media sosial yang dilaporkan. Tapi, 3 dari 5 akun media sosial yang dilaporkan sudah menghilang atai tidak ada alias dihapus.

“Ada lima akun yang dilaporkan FD terhadap video asusila yang mirip saudari G yang merupakan publik figur. Dari lima akun ini sudah tiga yang dihapus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (11/11).

Kendati demikian, hal itu tidak akan menghambat proses pengusutan. Sebab, jejak digital ketiga akun tersebut tidak akan hilang. Sehingga penelusuran bisa terus berjalan.

“Saya katakan kemarin bahwa walaupun dihapus, jejak digital itu tidak (akan hilang),” jelas Yusri.

Penyidik juga berencana meminta keterangan dari para admin pemilik akun yang dilaporkan. Saat ini profiling masih dijalankan kepada identitas pemilik akun.

“Nanti akan terus dikejar, kita undang nanti untuk kita periksa yang bersangkutan setelah kita mengetahui siapa pemilik akun tersebut,” pungkas Yusri.

Sebelumnya, APMI membuat laporan polisi atas kasus viralnya video panas mirip artis Gisela Anastasia. Laporan tersebut teregister dengan Nomor: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020.

Selain itu, Pengacara Pitra Romadoni Nasution juga membuat laporan terhadap kasus video mirip Gisel itu ke Polda Metro Jaya. Laporan teregister dengan nomor LP/6614/XI/YAN/SPKT.PMJ tanggal 8 November 2020. Adapun pasal yang dijeratkan dalam dua laporan itu yakni Pasal 27 Jo Pasal 45 UU ITE dan atau Pasal 8 Jo Pasal 34 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.(jwp)